"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan DPRD dan semua Anggota DPRD Mansel yang telah bekerja sama dalam proses penelaahan dan penelitian terhadap seluruh penerimaan awal belanja daerah maupun pembiayaan daerah," ujarnya.

Ia menekankan bahwa eksekutif dan legislatif telah berkomitmen untuk memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangan masing-masing, mulai dari perencanaan hingga pengendalian pelaksanaan APBD-P TA 2023. Markus berharap agar perubahan APBD TA 2023 dapat berjalan dengan optimal sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara maksimal.

"Semoga nota kesepakatan ini dapat menjadi pijakan dalam merumuskan kebijakan perubahan anggaran yang umum serta prioritas dan plafon pada perubahan APBD Mansel, sehingga dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat," katanya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersatu tangan dalam membangun Mansel sesuai dengan visi dan misi yang tercantum dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Mansel, Nabinus Iba, menyampaikan bahwa setelah penandatanganan kesepakatan ini, rancangan peraturan daerah (ranperda) perubahan APBD akan segera disampaikan kepada DPRK Mansel pada pekan terakhir September 2023.

"Kami berharap kerja sama yang baik dari pihak eksekutif dalam menyampaikan ranperda perubahan APBD ini untuk dibahas dan ditetapkan sebagai peraturan daerah," ucapnya.